Tour



Bosan dengan aktifitas sehari-hari? Saya sarankan anda refreshing ke Objek Wisata Situ Gede. Objek Wisata Situ Gede terletak di Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Tasikmalaya, Jawa Barat. Disana terdapat makam Eyang Prabudilaya. Ia adalah tokoh penguasa yang terkenal di Tasikmalaya. Jadi, Situ Gede bisa dijadikan sebagai wisata alam, wisata religi, dan wisata sejarah. Karena letaknya tidak terlalu jauh dari kota, maka waktu yang anda perlukan untuk sampai ke Situ Gede yaitu sekitar 25-35 menit. 




Untuk masuk ke Situ Gede diperlukan tarif sekitar Rp 3.000,- atau Rp 4.000,- per orang. Bagi yang membawa kendaraan, dikenakan tarif sebesar Rp 2.000,-. Disana juga disediakan fasilitas seperti perahu untuk mengelilingi situ dengan harga Rp 10.000,- per orang. Disana, anda juga diperbolehkan untuk memancing, hanya saja anda harus membawa peralatan memancing sendiri. Di Situ Gede juga terdapat jogging track untuk sekedar berjalan-jalan atau berolahraga. Selain itu, anda juga bisa berfoto karena pemandangan alam Situ Gede yang indah dan asri. Anda juga bisa bersepeda, atau sekedar bersantai melihat pemandangan sambil makan. 


Jika anda lapar, disana terdapat banyak warung yang menyediakan ikan bakar dan ikan goreng. Anda bisa membelinya dengan harga Rp.14.000 – Rp 20.000 per ekor, berdasarkan ukuran ikan. Selain itu, ada juga tahu goreng, tempe goreng, dan ayam goreng. Warung-warung disana juga menyediakan kelapa muda yang cocok untuk menghilangkan haus dengan harga Rp 7.000,-. Minuman yang dijual pun tak hanya kelapa muda saja, melainkan juga es jeruk, jus alpukat, dan lain-lain. Anda yang membawa kendaraan pun tidak usah bingung, karena disana terdapat area parkir yang luas. Jadi, Situ Gede dapat menjadi tempat yang cocok untuk anda yang ingin berolahraga, bersantai, makan, bersantai, atau sekedar menikmati akhir pekan. Yuk ke Situ Gede! :D





kontributor: Gerry H



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »